LAINNYA

6 Tips Jualan Online di Instagram

Ingin lebih maksimal berjualan online di instagram? Coba beberapa tips berikut ini.

Salah satu cara efektif dalam berjualan online saat ini adalah dengan memaksimalkan social media, seperti Instagram. Nah, bagaimana tips sukses berjualan online di Instagram? Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

 

1. Buat foto/ video menarik

Buatlah konten semenarik mungkin. Ciri khas Instagram adalah visual yang kuat. Karena itu buatlah foto atau video sebagus mungkin dilengkapi dengan caption yang kuat. Pastikan foto atau video yang kita upload bisa merepresentasikan produk yang dijual. Untuk lebih maksimal, kita bisa menggunakan jasa fotografer/ videografer profesional untuk menunjang tampilan akun jualanmu. 

 

2. Maksimalkan fitur

Jangan hanya posting di feed, ada banyak fitur/ tools Instagram yang bisa kita manfaatkan untuk menunjang konten penyebaran konten kita, seperti fitur shop, reels, ig live, hashtag, polling, dan lain sebagainya. 

 

3. Gunakan hashtag yang pas

Salah satu fitur pencarian produk di Instagram adalah berbasis hashtag. Untuk itu, lakukanlah riset untuk mencari hashtag yang tepat agar memudahkan orang menemukan produk kita.

 

4. Perbanyak follower

Jumlah followers akan meningkatkan reputasi toko menjadi lebih baik di mata pelanggan. Biasanya followers ini akan bertambah seiring dengan promosi dan waktu akun dikelola. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan jasa influencer untuk mempromosikan produk dan menambah followers. Jasa influencer ini juga perlu diperhitungkan dalam budget modal.  

 

5. Buat akun bisnis

Ubah status akun dari personal account menjadi business account agar kita bisa memanfaatkan fitur insight untuk evaluasi konten kita. Cara mengubah akun dari personal menjadi bisnis bisa dilakukan dengan menyambungkannya ke akun Facebook. Pilih menu setting pada Instagram kemudian submenu Account dan klik Switch to Business Account.  

 

6. Tentukan target pasar

Menentukan target pasar sangatlah penting dan mempengaruhi strategi promo kita. Dengan mengetahui karakter user yang kita bidik, akan lebih memudahkan kita dalam menentukan langkah-langkah promosi ke depannya, termasuk ketika kita ingin memasang iklan tertarget pada pengguna tertentu.

 

Itu dia 6 tips yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan jualan online kita di instagram. Selamat mencoba dan semoga sukses! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

162
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.