KESEHATAN

6 Manfaat Minum Air Lemon

Ternyata lemon banyak banget manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Buah lemon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain vitamin C, lemon juga memiliki vitamin B kompleks, zat besi, kalsium, serat, dan nutrisi-nutrisi lain yang baik untuk tubuh kita. 

 

Cara mengonsumsinya paling gampang adalah mencampur air perasan lemon dengan air atau madu murni. Mencampur lemon dengan air ini juga untuk mengurangi tingkat keasaman sehingga tidak sampai merusakenamel gigi kita. 

 

Penasaran apa saja manfaat dari mengonsumsi perasan air lemon? Simak nih!

 

1. Baik untuk sistem pencernaan 

Air lemon bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Mulai dari mengurangi sendawa, mengatasi perut kembung, dan memaksimalkan fungsi saluran pencernaan.

 

2. Menurunkan berat badan 

Lemon bisa mendukung program diet kita. Karena dengan serat yang dikandungnya, bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Tentu tetap dimbangi dengan olahraga dan pola diet lainnya ya, Teman Kelaskita. 

 

3. Meningkatkan imun 

Supaya tubuh tak mudah terinfeksi penyakit, kita perlu memiliki sistem imun tubuh yang kuat. Nah, kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon bisa mendukung hal ini.

 

4. Baik untuk tenggorokan

Selain bisa menurunkan risiko terinfeksi virus, mengonsumsi air lemon hangat juga efektif meredakan sakit tenggorokan.

 

5. Memperlambat penuaan

Antioksidan dalam lemon juga efektif mencegah kemunculan kerutan, garis halus, dan tanda penuaan yang lain, termasuk menyamarkan noda hitam di kulit. 

 

6. Mengurangi bau mulut 

Minum air lemon ternyata juga bisa mengurangi bau mulut tak sedap, terutama yang terjadi karena gingivitisatau sakit gigi. 

 

Itu dia beberapa manfaat dari mengonsumsi lemon. Meski banyak khasiatnya, kita tetap jangan berlebihan dalam mengonsumsi lemon. Karena biar bagaimanapun, segala sesuatu yang berlebihan pasti kurang baik. Tetap jaga kesehatan ya, Teman Kelaskita! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

93
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.