MENULIS

5 Tips Mencari Ide Skripsi

Teman Kelaskita bingung menentukan judul skripsi? Coba lakukan ini untuk mencari ide dan topik yang tepat untuk skripsi kamu.

Menemukan judul skripsi yang tepat memang tidak mudah. Sebab judul skripsi harus dibuat secara inovatif, menarik, relevan dan juga sesuai dengan bidang ilmu yang kita pelajari.

 

Mendapatkan judul adalah tahap awal dalam menulis skripsi. Maka dari itu, jangan salah pilih judul. Cerdas dalam pemilihan judul harus dilakukan sehingga para mahasiswa tingkat akhir ini pun akan cepat lulus melalui skripsi yang dia buat.

 

Nah, berikut ini ada 5 tips cara mencari ide skripsi yang bisa kita lakukan. 

 

1. Pilih topik yang diminati 

Memilih topik sesuai dengan yang diminati akan mempermudah kita dalam menyusun skripsi. Karena dengan mengerjakan hal yang kita senangi, proses penulisannya akan lebih menyenangkan. 

 

2. Update dan perbanyak literatur

Semakin banyak literatur yang dibaca dan informasi yang diserap, akan memudahkan kita dalam menemukan ide judul skripsi dan juga akan memperbanyak bahan tulisan untuk skripsi yang akan disusun.

 

3. Konsultasi dengan dosen pembimbing

Dosen pembimbing akan membantu kita menemukan topik dan judul skripsi sehingga mahasiswa yang dibimbingnya lulus dengan hasil yang memuaskan. Maka jangan ragu untuk mendatangi dosen pembimbing untuk berkonsultasi. Sebaiknya, saat akan bertemu dengan dosen pembimbing kita sudah membawa beberapa judul skripsi yang mau diajukan.

 

4. Diskusi dengan senior atau teman

Berdiskusi dengan senior atau teman kampus akan bisa membantu kita mendapat ide judul dan gambaran dalam proses menyusun skripsi kita. 

 

5. Mencari referensi online

Kita bisa mencari referensi untuk ide dan bahan penulisan skripsi pada situs ilmiah yang kredibel. Namun,pastikan kalau referensi yang kita gunakan merupakan situs ilmiah yang terpercaya.

 

 

Itu dia beberapa tips yang bisa Teman Kelaskita lakukan untuk mencari topik skripsiSekian ulasan mencari judul skripsi yang menarik. Semoga bisa membantu dalam penyusunan skripsimu ya. (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

561
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.