INTERIOR

5 Tips Memilih Furnitur untuk Rumah

Jangan sampai salah beli furnitur. Baca ini dulu supaya tidak menyesal kemudian.

Memilih furniture yang ideal untuk rumah kita memang gampang-gampang susah. Ada banyak pertimbangan yang harus kita lakukan saat memilih furnitur yang sesuai, seperti kualitas, desain, fungsi, dan tentu saja harga.

 

Banyaknya pertimbangan kadang malah membuat kita jadi bingung, dan malah tidak jarang orang yang menyesal membeli suatu furniture karena salah pilih. 

 

Nah, untuk membantu TemanKelaskita dalam memilih furnitur, ini ada beberapa tips yang bisa diperhatikan:

 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

 

Dalam memilih furnitur kita harus memperhatikan fungsi dan bukan sekadar keinginan untuk mempercantik ruangan. Jangan sampai membeli furnitur yang mahal, namun kurang berfungsi. Jangan hanya mencari bentuk atau style furniture saja, tapi juga sesuaikan dengan keperluan atau kebutuhan ruangan di mana furniture itu akan digunakan.

 

 

2. Memperhitungkan ukuran

 

Perhitungkan di mana kita akan menempatkan furnitur. Dengan begini, kita akan tahu berapa ukuran furnitur yang akan kita beli agar pas ketika diletakkan di posisi yang kita inginkan. 

 

 

3. Material

 

Karena furnitur akan digunakan dalam waktu yang lama, pilihlah bahan yang memang awet dan tahan lama. Salah satu bahan yang paling sering direkomendasikan adalah kayu jati, yang memang memiliki daya tahan kuat.

 

 

4. Warna

 

Warna merupakan salah satu elemen penting dalam memilih furnitur. Pilihlah furnitur dengan warna-warna yang kita sukai dan cocok dengan tema atau tone ruangan di rumah kita. Warna yang pas dipercaya bisa membangun mood kita lebih baik.

 

 

5. Sesuaikan dengan Budget

 

Carilah furnitur yang sesuai dengan anggaran kita. Jangan memaksakan membeli furnitur yang harganya di luar jangkauan dan malah berpotensi mengganggu kebutuhan finansial kita lainnya.

 

 

Itu dia beberapa tips memilih furnitur yang bisa kita perhatikan. Selamat berburu furnitur idaman, dan jangan sampai salah beli ya! (Erick) 

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

166
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.