BISNIS

5 Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Alternatif untuk tetap produktif dan dapat penghasilan meski di rumah saja.

Selama pandemi, pemerintah menyerukan kampanye 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Hal ini tentu sedikit banyak membatasi aktivitas harian dan membuat kita lebih banyak di rumah.

 

Meski begitu, banyak waktu di rumah bukan berarti kita jadi tidak produktif. Kita bisa mencoba beberapa peluang bisnis dan mendapat penghasilan meski di rumah saja.

 

Ini beberapa contoh peluang bisnis yang bisa kita lakukan:

 

1. Menjual masker 

 

Kamu bisa membuat masker kain atau menjadi reseller untuk menjual masker selama masa pandemi COVID-19. Meski saat ini sudah banyak yang menjual masker, tetapi peluang bisnis ini masih tetap bisa dilakukan karena kebutuhan masker akan selalu ada selama pandemi COVID-19 belum berakhir. Jika tertarik untuk membuat masker dan menjualnya, kamu bisa mengikuti langkah pembuatannya sesuai standar WHO. 

 

2. Makanan siap saji

 

Menjual makanan siap saji juga menjadi peluang besar di tengah pandemi COVID-19. Saat ini, banyak perusahaan yang memberlakukan kebijakan work from home dan ini berarti banyak pekerja yang berada di rumah membutuhkan makanan sehat dan praktis untuk disantap di rumah.

 

3. Mengajar les privat 

 

Membuka layanan les privat secara online bisa menjadi solusi untuk mendapat penghasilan tambahan di tengah pandemi COVID-19. Saat ini kebijakan pembelajaran jarak jauh membuat banyak orang tua yang bekerja membutuhkan jasa untuk membantu anak mengerjakan tugas dan belajar. 

 

4. Bisnis frozen food

 

Sekarang eranya semua serba praktis, termasuk memasak. Itu sebabnya bisnis frozen food cukup menjanjikan saat ini. Apalagi di masa pandemi ini, masak di rumah jadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Jadi,kamu bisa menawarkan solusi dengan menjual makanan beku yang tetap sehat dan praktis. 

 

5. Menjual kopi literan 

 

Saat ini, minum kopi bareng teman di luar rumah jadi hal yang kurang bijak untuk dilakukan. Padahal, banyak dari kita yang meminum kopi sebagai rutinitas utama harian. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis dengan menjual kopi secara online, baik itu kopi literan maupun kopi dalam cup.

 

 

Nah, itu dia beberapa peluang bisnis yang mungkin bisa dicoba di masa pandemi ini. Kira-kira kamu mau coba jalanin yang mana nih? (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

111
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.