PRODUK KESEHATAN

5 Manfaat Sabun Organik

Ini dia berbagai kebaikan dari sabun organik untuk kulit yang lebih sehat.

Sabun mandi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Selain untuk membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri, beberapa sabun mandi juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan kulit.

 

Saat ini, ada beberapa jenis sabun mandi, mulai dari sabun batang, sabun cair, dan sabun bertekstur foam. Kandungan dan aromanya pun bermacam-macam.

 

Dari banyaknya ragam sabun di luar sana, sabun organik bisa jadi pilihan yang paling baik karena lebih ramah lingkungan, mengingat sabun ini dibuat menggunakan bahan-bahan yang alami.

 

Selain ramah lingkungan, masih banyak manfaat dan kebaikan dari sabun organik ini. Apa saja? Coba disimak ya, Teman Kelaskita.

 

1. Tidak menimbulkan alergi

Dengan tidak adanya bahan kimia dan komponen berbahaya, sabun mandi organik dapat menjadi pilihan yang pas untuk kita dengan kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi. Namun, sebaiknya tetap memperhatikan komposisi bahan yang digunakan untuk membuat sabun. Hal ini guna memastikan tidak ada bahan yang dapat memicu reaksi alergi tubuh.

 

2. Menunda penuaan dini

Sabun organik biasanya mengandung kadar antioksidan tinggi, yang dipercaya mampu mencegah penuaan dini. Penggunaan sabun organik ini dapat meremajakan kulit, dan menghilangkan flek hitam pada wajah, sehingga wajah akan terasa lebih kencang dan tidak cepat keriput.

 

3. Melembutkan dan mencerahkan kulit

Sabun mandi organik biasanya mengandung berbagai jenis oil yang dapat melembutkan kulit, di antaranya minyak kelapa. Selain itu, sabun mandi ini juga diperkaya dengan bahan alami lain seperti lidah buaya dan shea butter yang tidak hanya menutrisi kulit, tetapi juga mempercepat proses regenerasinya.

 

4. Tidak mengandung pewangi sintetis

Bahan pewangi kimia yang terkandung dalam sabun mandi dapat menyebabkan reaksi alergi dan memicu timbulnya iritasi berupa kemerahan, jerawat, atau tanda lain pada kulit. Sementara sabun mandi organik yang dibuat dari bahan-bahan alami, dijamin aman dan tidak menimbulkan iritasi.

 

5. Mengatasi masalah kulit

Sabun mandi organik terbuat dari bahan-bahan alami murni yang diambil langsung dari alam sehingga sangat bermanfaat bagi kulit. Di samping itu, beberapa masalah kulit, seperti eksim, yang ternyata bisa dikontrol dan dicegah dengan penggunaan sabun organik. 

 

Jadi gimana, tertarik untuk mulai beralih ke sabun organik? Nah, kalau kamu pengen tau lebih dalam lagi soal sabun organik dan bagaimana cara membuatnya, kamu bisa mengikuti kelas “Cara Mudah Membuat Sabun Organik yang Unik” di Kelaskita.

 

Dibimbing oleh Kak Ie Kian dan Marvel dari Zubha Soap, kamu akan bisa membuat sabun organik sendiri di rumah. Karena di kelas ini, kamu akan memahami langkah-langkah dasar pembuatan sabun organik dengan metode hot process, formulasi untuk membuat sabun organik, tips pengemasan, dan penyimpanan sabun. Selain dipakai sendiri, kamu juga bisa usaha jual sabun organik ini lho, Teman Kelaskita.(Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

133
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.