OLAHRAGA

5 Manfaat Latihan Bela Diri

Ternyata banyak banget lho manfaat dari latihan bela diri.

Latihan bela diri memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, dan dapat membuat tubuh terasa bugar dengan cepat. Tapi bukan itu aja, selain bermanfaat untuk fisik, latihan bela diri juga baik untuk mental dan bahkan spiritual kita lho. 

 

Lantas, apa saja sih manfaat latihan bela diri bagi kesehatan? Coba disimak ya, Teman Kelaskita..

 

1. Mendorong gaya hidup sehat

Karena membutuhkan latihan fisik yang intens, latihan bela diri mendorong kita untuk mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat. Memperbaiki pola makan akan menjadi kebiasaan karena tubuh kita akan membutuhkan lebih banyak energy untuk melakukan berbagai teknik dari latihan beladiri.

 

Melalui latihan fisik dan pernapasan yang benar, tubuh juga akan melepaskan sejumlah endorfin yang sehat, dan kita akan merasa lebih kuat, bugar, dan lebih sehat setiap hari. Dengan cara ini, seni bela diri bermanfaat bagi hidup kita, baik untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang bugar.

 

2. Memberi kepercayaan diri

Dengan memiliki kemampuan untuk membela diri akan bisa menumbuhkan rasa percaya diri yang lebih.Keyakinan ini juga akan meresap ke dalam kehidupan kita sehari-hari, baik di kantor maupun di kelas. Percaya diri adalah produk sampingan yang luar biasa dari pelatihan seni bela diri.

 

3. Bantu turunkan berat badan

Olahraga bela diri adalah latihan yang lengkap dan efektif. Salah satu manfaat seni beladiri yang paling penting adalah memungkinkan kita mencapai kebugaran fisik, dan membantu kita menurunkan berat badan secara cepat.

 

4. Meningkatkan fokus

Bela diri juga ternyata bisa meningkatkan fokus lho, Teman Kelaskita. Olahraga ini tidak hanya berupa aktivitas fisik yang berat, tetapi juga menjadi cara yang luar biasa untuk meningkatkan pikiran dan tubuh.Karena sebagian besar seni beladiri membantu kita melatih tubuh dan pikiran untuk menjadi lebih sehat, sehingga kita juga dapat meningkatkan fokus.

 

5. Membentuk tubuh atletis

 

Latihan bela diri akan membantu kita membentuk tubuh atletis. Karena kita melatih seluruh tubuh, mempraktikkan teknik, dan menguasai gerakan, sifat atletis tubuh kita akan meningkat pesat. Kita akan dapat melompat lebih tinggi, berlari lebih cepat, tidak mudah lelah, dan lebih kuat secara fisik.

 

 

Itu dia beberapa manfaat latihan bela diri bagi kesehatan tubuh kita. Nah, kalau ingin coba berlatih bela diri, Teman Kelaskita bisa mengikuti kelas “Taekwondo untuk Olahraga dan Self Defense” bersama Chintia S. dan Henry S. hanya di Kelaskita. (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

187
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.