PERSONAL BRANDING

5 Keterampilan Paling Diminati selama Pandemi

Ini dia beberapa ketrampilan paling diminati selama pandemi.

Di rumah saja selama pandemi paling enak belajar skill baru. Apalagi sekarang kita bisa belajar apapun lewat web atau aplikasi e-learning, kayak Kelaskita. Jadi alih-alih cuma mager di rumah, lebih baik kita nambah ketrampilan baru.

 

Selama pandemi ini, ternyata ada beberapa keterampilan yang banyak diminati oleh masyarakat. Apa saja ketrampilan yang dimaksud? Simak nih!

 

1. Memasak

Selain untuk memastikan kebersihan makanan yang akan kita konsumsi, memasak juga memiliki peluang bisnis yang potensial jika dikembangkan dengan baik lho. Hasil masakan kamu bisa dipromosikan dan dijual secara online, terus kamu bisa dapet pemasukan tambahan deh.

 

2. Berkebun

Urban farming alias konsep berkebun di lahan yang terbatas ngetren banget dua tahun belakangan. Selain menyenangkan untuk dilakukan, berkebun ini bisa menambah estetika rumah sekaligus menyegarkan pikiran, terutama selama masa pandemi. Menurut data di salah satu marketplace, ada peningkatan yang signifikanpada penjualan produk tanaman, pot, dan peralatan menanam lainnya selama masa pandemi ini.

 

3. Kerajinan tangan/ crafting

Melakukan kerajinan tangan di rumah jadi aktivitas yang banyak digemari selama pandemi ini. Kegiatan kayak menyulam, papercraft, sampai membuat dekorasi rumah ini juga bisa banget mengasah kreativitas kita. 

 

4. Bahasa Asing

Era digital memungkinkan kita bisa belajar bahasa asing tanpa harus ke luar rumah. Salam pandemi ini, cukup banyak masyarakat yang mengambil kursus online belajar bahasa yang banyak tersedia saat ini.

 

5. Editing atau desain

Keterampilan yang juga banyak ditingkatkan selama pandemi yaitu editing foto, video, dan audio. Mengingat skill editing dan desain saat ini dibutuhkan banget untuk pembuatan konten-konten digital seperti video youtube, podcast, dan berbagai konten media sosial. 

 

Itu dia beberapa skill atau ketrampilan yang banyak dipelajari selama pandemi ini. Nah, kalo kamu sendiri, ingin belajar skill baru apa sih selama pandemi ini? Coba kasih tau kita beserta alasannya, dan kamu akan berkesempatan untuk menangin saldo shopee Rp100,000 untuk 10 orang dan 5 paket Kontur Kopi Dripbag. Enak kan? Langsung aja klik di sini untuk ikutan program giveaway dari Kelaskita ya! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

719
2
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.