SEJARAH DAN BUDAYA

5 Ide Rayakan Hari Kemerdekaan di Masa Pandemi

Banyak hal-hal seru yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari kemerdekaan di rumah.

HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini masih harus kita rayakan di tengah pandemi yang belum selesai. Meski begitu, alih-alih sekadar posting tema 17-an di social media, banyak hal-hal seru lain yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari kemerdekaan di rumah.

 

1. Upacara bendera virtual 

Masih sama seperti tahun sebelumnya, pada 17 Agustus 2021 ini pemerintah masih menganjurkan kita untuk menghadiri upacara bendera virtual. Jadi kita bisa mengikuti upacara bendera secara khidmat dari rumah.

 

2. Mengikuti lomba 17-an virtual 

Merayakan 17-an kurang lengkap tanpa aneka perlombaan. Tahun ini, kita bisa mengikuti berbagai perlombaan 17-an yang digelar secara virtual, seperti lomba nyanyi, baca puisi, cerdas cermat, dan perlombaan lainnya yang digelar berbagai instansi di platform media sosial. Selain seru-seruan, kita juga bisa dapet hadiah!

 

3. Menghias rumah 

Kita juga bisa menghiasi rumah dengan pernak-pernik merah putih khas kemerdekaan. Misalnya menciptakan satu spot bertema kemerdekaan di sudut rumah, yang bisa dijadikan photo background untuk kita posting di social media.

 

4. Menonton film kemerdekaan 

Menonton film-film lokal bertema sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia juga bisa kita lakukan di momen 17-an ini. Misalnya film-film seperti Merah Putih, Jenderal Soedirman, Kartini, Soekarno: Indonesia Merdeka, dan lain-lainnya. 

 

5. Berburu promo kemerdekaan 

Momen 17-an selalu identik dengan promo kemerdekaan. Berbagai restoran, fashion store, sampai e-commerce biasanya beramai-ramai menggelar promo-promo menarik yang bisa kita nikmati. Selain ikut merayakan kemeriahan HUT RI, kita juga bisa memanfaatkan momen ini untuk berburu produk harga miring.

 

Selain berburu diskonan, ada program giveaway seru juga yang bisa kamu ikutin, yaitu Giveaway Kemerdekaan 17 Agustus dari Kelaskita. Caranya gampang banget! Kamu cukup menuliskan review/ ulasan kamu tentang Kelaskita dan kamu berpeluang mendapatkan hadiah voucher Shopeepay sebesar rp100.000,- untuk 17 orang pemenang. Kamu bisa cek caranya di homepage Kelaskita.com atau lewat aplikasi Kelaskita di Android maupun ios.

 

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan di hari Kemerdekaan RI tahun ini. Meski pandemi masih melanda, bukan berarti kita tidak bisa merayakan 17-an tahun ini dengan seru. Merdeka! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

443
3
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.