FASHION

4 Tips Untuk Memulai Bisnis Clothing Brand

Ingin buka bisnis clothing line yang sukses? Coba baca dulu tips berikut ini.

Fashion adalah industri yang selalu bergerak dengan cepat dan tidak ada matinya. Tidak heran, banyak pebisnis yang tertarik bermain di bidang ini. Salah satunya adalah dengan membuat brand clothing line.

 

Dengan brand image yang kuat dan produk yang berkualitas, bisnis clothing line ini masih potensial dan memiliki prospek pasar yang menjanjikan. Nah, kalau kamu tertarik untuk menekuni bisnis ini, coba simak 4 tips berikut ini:

 

1. Riset

 

Sebagaimana bisnis pada umumnya, riset adalah hal terpenting yang harus dilakukan sebelum memulai suatu usaha. Rumuskan target pasar kamu, lalu lakukan analisis marketing untuk menentukan strategi pemasaran yang sesuai. Jangan lupa, lakukan juga riset terhadap tren fashion yang sedang digandrungi oleh konsumen.

 

2. Desain yang unik dan up to date

 

Desain akan menjadi karakter dan kekuatan dari suatu produk clothing line. Jadi, kita harus memastikan desain produk kita seunik dan sebaik mungkin. Rajin-rajinlah mencari referensi desain sebagai sumber inspirasi. Selain itu, kita juga bisa mendengarkan permintaan pelanggan tentang desain baju yang mereka inginkan.

 

3. Cari vendor produksi berkualitas

 

Pastikan untuk memilih vendor dan tempat produksi yang terpercaya dan dapat menghasilkan baju berkualitas sesuai keinginanmu. Mulai dari kualitas bahan sampai proses produksi sangat mempengaruhi hasil dan kualitas produk kita. Jadi, jangan lupa untuk melakukan survey dan sample produk terlebih dahulu sebelum memilih suatu vendor.

 

4. Bangun brand image

 

Bangunlah brand image kita dengan cermat dan sebaik mungkin. Karena, brand image yang baik akan berpengaruh terhadap penjualan produk kita. Bahkan, harga produk suatu clothing line akan bisa lebih mahal tergantung brand-nya. Karena itu, lakukanlah segala strategi pembentukan citra dan pemasaran yang terkonsep dan detail. Dengan begini, brand kita akan dikenal dengan baik.

 

 

Itu dia beberapa tips yang perlu kita lakukan untuk memulai bisnis clothing line kita sendiri. Tentunya masih banyak step-step yang perlu kita ketahui dan pelajari untuk mencapai brand clothing yang sukses, seperti cara set budget, bagaimana menemukan partner, mengurus aspek hukum, packaging, strategi pemasaran, dan hal-hal teknis lainnya.

 

Nah, kalau ingin lebih mendalami bisnis clothing line ini, kamu bisa mempelajarinya di kelas ā€œStart Your Successful Clothing Brandā€ bersama Audrio Susanto, CEO dari Aye & Co.  Di kelas ini, kamu akan belajar bagaimana merealisasikan mimpi untuk memiliki bisnis clothing brand

 

Mulai dari proses awal diskusi membangun citra brand bersama partner bisnis, hingga topik seputar produksi, distribusi, promosi, dan tips menjaga kepuasan konsumen. Kelas ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis clothing line atau bahkan yang sudah memiliki bisnis clothing line dan ingin mengembangkannya. 

 

So, segera ikuti kelas ini dan bangun bisnis clothing kamu! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

202
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.