AKTIVITAS OUTDOOR

Tips Memilih Sepatu Hiking

Jangan asal beli online, berikut ini ada tips membeli sepatu hiking yang pas buat kita.

Mencari sepatu hiking atau naik gunung yang bagus dan pas emang gampang-gampang susah. Apalagi sepatu ini kita pakainya di medan tidak rata dan tentunya menuntut kenyamanan tinggi.

 

Kesalahan yang cukup banyak terjadi adalah ketika kita mengikuti rekomendasi orang lain tanpa mencoba sepatu itu terlebih dahulu. Padahal, kaki setiap orang sangat berbeda, baik itu panjang, lebar, volume, lengkungan, dan bentuknya. Jadi, penting untuk memastikan kita mendapatkan hiking boots yang sesuai dengan kaki kita.

 

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih sepatu boots untuk hiking yang bisa disimak.

 

 

1. Pilih ukuran yang pas

 

Saat mencoba sepatu hiking, pastikan ukurannya sesuai dengan kaki kita. Artinya, sepatu tidak terlalu sempit dan tidak longgar pula, dan tidak ada bagian yang menjepit kaki, atau tergesek dengan bagian sepatu. Karenagesekan ini akan bisa membuat jari kaki kita lecet. Oleh sebab itu, sebaiknya coba dan beli langsung sepatu ini di toko alih-alih membeli secara online.

 

 

2. Pakai kaus kaki yang sesuai

 

Saat sedang mencoba sepatu hiking, pastikan kita memakai kaus kaki yang akan dikenakan saat hendak naik gunung. Dengan begitu, kamu dapat memastikan apakah hiking boots itu nyaman dan pas di kaki. 

 

 

3. Pertimbangkan untuk menambahkan bantalan

 

Untuk mendapatkan sepatu boots hiking yang nyaman, kamu boleh mempertimbangkan untuk menambahkan sol dalam untuk meningkatkan penyangga saat naik gunung.

 

 

Itu dia 3 tips memilih sepatu hiking yang bisa dilakukan. Kalau Teman Kelaskita ada tips lain atau pengalaman menarik dengan sepatu gunung coba share di kolom komen ya! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

163
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.