KECANTIKAN

4 Tips Makeup Awet untuk Muka Berminyak

Perhatikan hal ini untuk bikin makeup kita menempel lebih lama.

Buat pemilik kulit muka berminyak, biasanya suka mengalami kesulitan saat menggunakan makeup karena tidak menempel dengan sempurna. Namun, untuk mengatasinya, kamu bisa coba ikuti langkah ini saat mengunakan makeup. Yuk, disimak!

 

1. Awali dengan skincare

Sebelum menggunakan makeup, awali dengan skincare terlebih dahulu. Mulai dari mencuci muka, menggunakan toner, serum, pelembap, dan sunscreen agar wajah tetap terlihat berkilau. Jangan lupa untuk menggunakan skincare yang khusus kulit wajah berminyak.

 

2. Jangan melupakan primer dan foundation

Penggunaan primer akan membantu wajah kita menjadi lebih siap untuk menerima berbagai macam jenis produk makeup yang akan dioleskan. Gunakan produk primer yang bebas minyak untuk membuat permukaan kulit menjadi lebih halus, khususnya pada bagian dahi, hidung, dan juga dagu.

 

Setelah memakai primer, kamu bisa menggunakan foundation yang diformulasikan untuk kulit berminyak.

 

3. Pilih bedak yang dapat mengontrol sebum

Selanjutnya, kita bisa menggunakan loose powder atau bedak lain yang memang cocok. Sebisa mungkin, pilihlah jenis bedak yang dapat membantu untuk mengontrol produksi sebum dari kelenjar minyak di kulit.

 

4. Akhiri dengan setting spray

Untuk menjaga makeup tetap awet tahan lama seharian, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menggunakan setting spraySetting spray ini bisa membuat makeup lebih tahan lama hingga 12 jam dan tetap membuat wajah terhidrasi dengan sempurna.

 

 

Jadi, itu dia beberapa tips menggunakan makeup untuk kulit berminyak yang bisa Teman Kelaskita agar makeup tetap on seharian. Dengan melakukan tips ini, dijamin makeup yang kamu gunakan akan menempel lebih lama. 

 

Oh iya, kalau Teman Kelaskita ingin belajar lebih dalam lagi soal makeup, kamu bisa mengikuti kelas “Natural Glam Makeup” dari Talia Subandrio. Di kelas ini, kamu akan belajar cara mengaplikasian natural glam makeupuntuk diri sendiri (self makeup) dan natural glam makeup untuk keperluan komersial seperti photoshoot, iklan, dan lain-lain.

 

Yuk ikutan! (Erick)

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

168
1
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.