OLAHRAGA

4 Olahraga di Rumah Agar Tetap Bugar Selama Pandemi

Karena olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh bekerja lebih optimal.

Selain disiplin protokol kesehatan, berolahraga juga dapat mengurangi potensi tubuh terpapar virus COVID-19. Sebab, dengan berolahraga imun tubuh akan meningkat sehingga kuat untuk melawan penyakit.

 

WHO menyarankan masyarakat berolahraga setiap hari sekitar 30-45 menit dengan intensitas olahraga sedang. Agar manfaatnya bisa didapatkan, olahraga juga mesti dilakukan secara berkelanjutan.

 

Kita bisa tetap berolahraga saat di rumah saat masa pandemi, ada beberapa olahraga yang dapat dilakukan di rumah supaya lebih aman, berikut beberapa di antaranya:

 

1. Olahraga Kardio

 

Olahraga kardio, seperti lompat tali, jumping, naik turun tangga sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Latihan kardio sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru karena membuat aliran darah dan udara dalam tubuh menjadi lebih baik. Tentunya olahraga kardio bisa meingkatkan daya tahan tubuh.

 

2. Senam

 

Senam dengan berbagai kombinasi gerakan baik untuk menambah kebugaran serta meningkatkan energi tubuh. Selain itu, gerakan senam yang energik dengan diiringi lagu juga ampuh mengusir stress.

 

3. Dance

 

Menari juga bisa dijadikan salah satu alternatif olahraga di rumah, karena kegiatan ini membuat tubuh aktif bergerak. Gerakan tari membuat tubuh bugar dan dapat menjaga fleksibilitas tubuh. Melakukan tarian di rumah dengan diiringi lagu upbeat akan menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan.

 

4. Yoga

 

Di tengah padatnya rutinitas sehari-hari, terkadang imunitas tubuh bisa saja menurun karena terlalu lelah melakukan kegiatan. Maka dari itu, imunitas tubuh harus terjaga dengan baik. Yoga menjadi adalah salah satu solusi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

 

Nah, kalau ingin mencoba yoga, kamu bisa mengikuti kelas “Yoga Healing” dari Maya Nabila di Kelaskita. Dalam kelas ini, kamu akan melakukan banyak gerakan yang berfokus pada teknik pernafasan. Gerakan tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh, karena mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal, tubuh maupun pikiran menjadi lebih rileks, dan melepaskan hormon-hormon baik. 

 

Tidak perlu khawatir karena belum pernah mencoba yoga, karena Maya Nabila akan membantu kalian untuk memahami dan sekaligus mempraktekan langsung gerakan-gerakan pada yoga healing. Siapkan matras kalian, let’s join the class! (Erick)   

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

182
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.