REVIEWER

Hindari 4 Hal Ini saat Membuat Konten Review YouTube

Sebelum bikin konten review YouTube, coba baca ini dulu biar tidak salah langkah.

Di era sekarang, internet adalah sumber informasi yang paling mudah kita akses. Segala sesuatu yang kita inginkan atau butuhkan bisa kita dapatkan hanya dengan beberapa klik. Salah satunya lewat YouTube.

 

Pasti sering dong Teman Kelaskita lihat video review produk di YouTube? Ya, saat ini YouTube memang jadi salah satu source yang banyak dipakai untuk mencari informasi tentang apapun. Misalnya saat inginmengetahui kualitas produk barang ataupun jasa yang akan dibeli.

 

Karena tingginya peminat yang menonton video review di youtube, tentunya menciptakan peluang di sana. Nah, kalau kamu ingin ikutan membuat konten review produk di YouTube, pastikan kamu tidak melakukan 4 hal ini ya!

 

 

1. Tidak Percaya Diri

 

Percaya diri adalah kunci dalam membuat konten YouTube. Karena video kita akan ditonton banyak orang, pastikan seluruh gestur dan cara berbicara kita meyakinkan. Jangan sampai video kita tidak enak ditonton karena pembawaan kita yang kurang percaya diri. 

 

 

2. Kualitas Video di Bawah Standar

 

Kualitas video wajib banget diperhatikan. Kita harus menjaga kualitas gambar dan audio dari video yang kita buat. Dengan begini, penonton akan nyaman menyaksikan konten kita. Editing yang menarik juga bisa membuat penonton kita lebih semangat dalam menonton.

 

 

3. Banyak Basa-basi, kurang berisi

 

Jangan terlalu banyak basa-basi yang membuat penonton bosan. Ingat, yang penonton inginkan adalahmendapatkan informasi yang jelas dari video kita. Jadi, kita harus bisa mengemas konten kita “berisi” dengan dengan pembawaan yang santai dan menyenangkan.

 

 

4. Tidak Jujur

 

Ini penting. Jujurlah dengan review yang dibuat. Jangan melebih-lebihkan atau menjelek-jelekkan produk yang kita review. Karena setiap produk atau jasa pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, jadi, buatlah review yang berimbang. Sampaikan kelebihan dan kekurangan produk itu secara jujur.

 

 

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kita perhatikan saat membuat konten review pada YouTube.Tantangannya adalah agar membuat penonton percaya dan terus menonton video kamu hingga selesai.

 

Kalau kamu penasaran dan ingin tau seluk beluk bagaimana menjadi seorang reviewer yang baik, kamu bisa mengikuti kelas “How to be a Reviewer” di Kelaskita. Akan ada Isser Whitey James yang akan membagikan ilmu dan pengalamannya sebagai content creator. 

 

Di kelas ini, kalian akan memahami latar belakang apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang reviewer, kemampuan seperti apa yang membuat kalian pantas untuk menjadi seorang reviewer, pentingkah faktor ekonomi bagi seorang reviewer, dan media yang digunakan reviewer. Isser tentunya akan memandu kalian, untuk mempersiapkan diri menjadi seorang reviewer yang mampu menghasilkan keuntungan.

 

Menarik dong? Sampai ketemu di kelas ya! (Erick)

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

183
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.