PSIKOLOGI

4 Cara Bahagia di Tengah Pandemi

Sering stres selama pandemi? Coba lakukan 4 hal ini.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, tidak sedikit dari kita yang sering merasa bosan atau bahkan mengalami stres. Apalagi saat ini aktivitas kita lebih terbatas dan tidak seleluasa seperti hari-hari sebelum pandemi. 

 

Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa bahagia. Sebaliknya, kita tetap harus selalu bahagia dalam menjalani hari-hari, meski pandemi COVID-19 masih melanda. Bagaimana caranya? Berikut beberapa halyang bisa kita lakukan:

 

1. Makan teratur

 

Makan yang teratur dan tepat waktu baik untuk metabolisme badan kita. Penelitian mengungkapkan, seseorang yang memiliki gula darah rendah dapat membuat otak menjadi stres. Pastikan tubuh untuk tetap fokus dan bersikap positif dengan menjaga waktu makan kita selalu tepat waktu. Dengan begini, mood kita juga akan tetap terjaga. 

 

2. Jangan memikirkan omongan orang lain

 

Saat ini banyak sekali orang yang tidak bahagia karena terlalu banyak memikirkan omongan buruk dari orang lain di sekitarnya. Jangan terpengaruh sedikitpun pada omongan negatif yang keluar dari mulut mereka.Karena ini akan merugikan diri kita sendiri.

 

3. Menerima diri sendiri

 

Hal yang paling penting untuk bahagia adalah bisa menerima diri sendiri apa adanya. Mencintai, menerima dan berusaha menerima diri sendiri merupakan hal terbaik dalam hidup.

 

Kalau kamu bisa menerima diri sendiri, kebahagiaan juga akan mengikuti. Catatan, jangan mengubah diri sendiri hanya karena ingin disukai orang lain. Jadilah diri sendiri dan bangga dengan diri sendiri. Memaafkan diri sendiri juga menjadi hal terpenting untuk bisa bahagia.

 

4. Menyenangkan diri sendiri

 

Salah satu cara terbaik untuk bahagia adalah membantu dan menyenangkan orang lain. Ternyata, bukan hanya pada orang lain saja. Menyenangkan diri sendiri juga perlu sesekali dilakukan. Entah itu dengan melakukan hobi atau makan enak sebagai hadiah ke diri sendiri bisa dilakukan.

 

 

Itu dia 4 hal yang bisa kamu coba untuk mengurangi stres. Selamat mencoba dan jangan lupa bahagia yaa! (Erick)

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

170
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.