FOTOGRAFI

3 Alasan Pentingnya Food Photography

Jangan anggap remeh food photography kalau mau bisnis makanannya sukses.

Bisnis makanan memang tidak pernah ada matinya. Pasalnya, yang namanya manusia, pasti akan butuh makanan dan minuman selama hidupnya. Jadi jangan heran, seperti apapun kondisi perekonomian, bisnis makanan tetap selalu ada. 

 

Dalam membangun bisnis makanan, beberapa poin yang selalu dibahas adalah lokasi yang strategis, makanan yang lezat, interior yang menarik, dan packaging. Namun ada satu hal yang sering dilupakan, yaitu photo makanan atau food photography

 

Apa sih pentingnya food photography di bisnis makanan/ minuman? Coba disimak nih, Teman Kelaskita!

 

1. Memikat Pelanggan

 

Daftar menu adalah hal yang pertama kali diminta atau dilihat pengunjung ketika mengunjungi restoran. Memuat foto makanan yang bagus di daftar menu akan sangat efektif, karena banyak banget orang yang tertarik lalu membeli makanan hanya karena melihat foto penyajiannya. Bisa dibilang, semakin menarik dan inovatif fotonya, akan semakin menggugah selera orang untuk mencicipinya.

 

2. Membantu promosi online

 

Foto makanan tentunya bisa dijadikan alat promosi baik secara offline atau pun online. Selain dicetak padabrosur dan menu, materi foto ini bisa kita pasang di website, media sosial, dan saluran digital lainnya.

 

Ya, di era digital ini, kita harus memaksimalkan internet dan media sosial sebagai sarana pemasaran dan penjualan. Hal ini terbukti efektif dan efisien, karena bisa menjangkau target yang lebih luas dengan biaya yang relatif lebih hemat. 

 

 

3. Meningkatkan omzet

 

Dengan menciptakan foto makanan yang menarik, maka akan memikat banyak konsumen. Ini artinya, foto makanan yang baik akan berdampak langsung pada angka penjualan dan bisa menaikkan omzet. 

 

 

 

Itu dia beberapa alasan pentingnya food photography untuk para pebisnis kuliner. Untuk menghasilkan foto makanan yang ideal tentunya tidak mudah. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman memadai. 

 

Tidak hanya memotret, skill menata makanan alias food styling juga menentukan agar foto tersebut terlihat lebih menarik dan bisa menggugah selera orang yang melihatnya. Kita bisa menggunakan jasa food stylist dan fotografer makanan profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

 

Nah, kalau kamu penasaran dan ingin tau seluk beluk food styling dan food photography, kamu bisa mengikuti kelas “Styling and Food Photography” di Kelaskita.com bersama food stylist berpengalaman, Natasha Lucas, yang menjadi mentor di kelas ini. Selamat belajar!

 

 

 

 

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

192
4
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.